Mengeksplorasi Dunia Steampunk: 10 Game PC Dengan Tema Steampunk Yang Menarik

Eksplorasi Dunia Steampunk: 10 Game PC dengan Tema Steampunk yang Menarik

Selamat datang di dunia steampunk, di mana mesin uap dan estetika Victoria berpadu secara harmonis! Genre fiksi ilmiah unik ini telah menginspirasi berbagai karya seni, film, dan tentu saja, video game.

Bagi para penggemar steampunk, 10 game PC berikut akan membawa kalian ke petualangan yang tak terlupakan:

1. BioShock Infinite: Burial at Sea

DLC dari salah satu game first-person shooter paling terkenal, Burial at Sea membawa pemain ke dunia bawah laut Rapture. Menampilkan gaya steampunk yang memukau dan kisah yang memikat, game ini akan membuat kalian terpikat dari awal hingga akhir.

2. Dishonored 2

Game stealth yang mengesankan ini menampilkan kota pesisir Dunwall yang dipenuhi dengan mesin uap dan teknologi canggih. Sebagai pembunuh bayaran dengan kemampuan supernatural, kalian akan menjelajahi jalanan yang ramai dan menghadapi manusia mesin menakutkan yang mengawasi kota.

3. Sunless Sea

Sebuah game eksplorasi naratif berbasis teks, Sunless Sea membawa kalian ke lautan bawah tanah berbahaya yang dipenuhi monster laut, bajak laut, dan reruntuhan kuno. Dengan setiap pelayaran, kalian akan mengungkap kisah misterius dan membentuk nasib kalian sendiri.

4. We Happy Few

Game survival yang unik ini berlangsung di kota Wellington Wells yang dystopian, di mana penduduknya berkumpul untuk menipu diri mereka sendiri dengan obat-obatan yang mengubah pikiran. Jelajahi lingkungan yang ramai, temui karakter eksentrik, dan bertahan hidup di tengah kegilaan yang merajalela.

5. Iron Harvest

Sebuah game strategi real-time yang unik, Iron Harvest diatur dalam versi alternatif Perang Dunia I. Mengendalikan pasukan raksasa yang disebut Mechs, pemain harus menguasai senjata futuristik dan strategi klasik untuk menang di medan perang.

6. Clockwork Empires

Game strategy simulasi pembangunan kota ini menempatkan kalian sebagai pemimpin sebuah koloni pionir abad ke-19. Rancang dan kelola kota yang berkembang dengan membangun rel kereta api, menambang sumber daya, dan berhadapan dengan ancaman di perbatasan.

7. Shadow over Mordor

Prekuel dari seri Middle-earth: Shadow of, Shadow over Mordor mengikuti Talion saat ia membalas dendam terhadap tentara Sauron. Dengan mekanisme gameplay yang inovatif dan dunia yang dipenuhi teknologi steampunk, game ini menawarkan pengalaman Lord of the Rings yang unik dan menawan.

8. Abyss Odyssey

Sebuah dungeon crawler bergaya roguelike, Abyss Odyssey membawa pemain ke petualangan berbahaya melalui reruntuhan kuno. Jelajahi gua yang gelap, kumpulkan harta karun, dan hadapi musuh yang semakin kuat di setiap level.

9. The Order: 1886

Game action-adventure yang memukau, The Order menciptakan London alternatif yang dikuasai oleh Knights of the Round Table. Sebagai pemburu monster elite, kalian akan bertarung melawan kaum Lycanthrope dan mengungkap rahasia gelap kota.

10. Divinity: Original Sin 2: Definitive Edition

Sebuah game role-playing berbasis giliran yang diakui secara kritis, Divinity: Original Sin 2: Definitive Edition menawarkan dunia fantasi yang imersif dengan estetika steampunk yang menawan. Kustomisasi karakter, jelajahi alam terbuka, dan selesaikan pencarian yang tak terhitung jumlahnya dalam kisah epik ini.

Apakah kalian seorang pemula atau penggemar lama steampunk, game-game PC ini akan membawa kalian pada petualangan yang tak terlupakan melalui dunia yang penuh dengan mesin uap, estetika Victoria, dan teknologi futuristik. Jadi, siapkan top hat dan kacamata monokel kalian, dan bersiaplah untuk menjelajahi dunia steampunk yang luas dan memikat!